Ivan Wirata Apresiasi Dua Anaknya Berprestasi di Sekolah

0
254
Putri Ivka Moningka Prameswari meraih Juara II di SMP Nurul Ilmi dan Achmad Ivka Raehan meraih Juara III di SMA Titien Teras Abdurrahkan Sayoetie Muarojambi. (Foto Istimewa)

Jambipos, Jambi-Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi H Ivan Wirata ST MM MT mengapresiasi prestasi putra putrinya di sekolah. Putri Ivka Moningka Prameswari meraih Juara II di SMP Nurul Ilmi dan Achmad Ivka Raehan meraih Juara III di SMA Titien Teras Abdurrahkan Sayoetie Muarojambi.

Ivan Wirata mengatakan, pentingnya orang tua memotivasi anak di rumah untuk rajin belajar agar bisa meraih prestasi di sekolah serta memberikan gizi yang baik bagi anak sejak dini. Orang tua juga memberikan pendidikan karakter dan disiplin kepada anak agar bisa berpikir positif dan memotivasi dirinya untuk lebih giat belajar.

Katanya, pendidikan bagi anak adalah investasi yang berharga sehingga perlu didukung dan diperjuangkan oleh orang tua. Juga tenaga pengajar di sekolah-sekolah juga diharapkan agar lebih fokus dalam memberikan pendidikan kepa siswa sehingga bisa menghasilkan anak yang berprestasi.

Disebutkan, dalam Islam kebutuhan seseorang terhadap pendidikan bukanlah hanya sekedar mengembangkan aspek individual dan sosial yang bersifat mementingkan pertumbuhan dan perkembangan secara fisik saja, akan tetapi juga untuk mengarahkan naluri agama yang telah  ada dalam setiap diri anak, karena pada dasarnya setiap jiwa manusia itu telah disirami dengan nilai-nilai agama Islam.

“Naluri agama yang dimiliki oleh manusia untuk melangsungkan kehidupannya di dunia ini merupakan suatu pedoman yang harus di tanamkan kepada anak sejak dini, sehingga proses pendidikan adalah untuk mengembangkan potensi agama tersebut ke arah yang sebenarnya,” ujar Ivan Wirata.

Ivan Wirata mengucapkan selamat kepada Putri Ivka Moningka Prameswari dan Achmad Ivka Raehan atas prestasinya dan berharap agar tetap memacu dan meraih prestasi yang lebih baik lagi. (JP-Asenk Lee)  

LEAVE A REPLY