counter easy hit Jalur Mudik Jalintim Sumatera Nyaris Lumpuh - JambiPos.id

Jalur Mudik Jalintim Sumatera Nyaris Lumpuh

Jambipos, Riau-Jalur transportasi Jalur Lintas Timur  (Jalintim) Sumatera di Kabupaten Pangkalan Kerinci, Provinsi Riau yang menghubungkan Kota Jambi – Kota Pekanbaru, Riau nyaris lumpuh total akibat banjir.

Pantauan saat melintasi ruas Jalintim Sumatera, Pangkalan Kerinci, Kamis ,(20/12/2018) malam, banjir akibat luapan Sungai Siak merendam ruas Jalintim Sumatera tersebut mencapai ketinggian hingga 50 cm. Panjang ruas jalan yang terendam banjir mencapi lima kilometer. Ruas jalan yang terendam banjir dari arah Sorek hingga 500 m menjelang Kota Pangkalan Kerinci. Akibat banjir tersebut, mobil minibus harus ditarik truk agar bisa melewati genangan banjir. Selain itu ratusan rumah dan rumah toko di pinggir jalan juga terendam banjir, sehingga warga mengungsi.

Rudi Pasaribu (55), awak bus PT Rapi jurusan Kota Jambi – Medan mengatakan, banjir yang melanda Jalintim Sumatera, Pangkalan Kerinci tersebut sudah terjadi sejak Selasa (18/12). “Untuk memandu kendaraan pada ruas jalan yang terendam banjir, warga terjun ke tengah jalan mengatur arah dan kecepatan kendaraan,” katanya.

Menurut Rudi, alat berat belum ada dikerahkan ke ruas jalan yang terendam banjir mengantisipasi amblesnya jalan dan memperdalam drainase di sepanjang jalan yang terendam banjir.(JP-Rds)

Recommended For You