counter easy hit Belgia Sapu Bersih Kemenangan di Babak Grup - JambiPos.id

Belgia Sapu Bersih Kemenangan di Babak Grup

Saint Petersburg, Jambipos-Belgia benar-benar menebar ancaman serius di Euro 2020. Meski sudah memastikan melaju ke 16 besar, Belgia tetap menyapu bersih kemenangan di laga terakhir dengan menggasak Finladia 2-0 Selasa (22/6/2021) dini hari WIB.

Kemenangan di Saint Petersburg Stadium itu membuat Kevin de Bryune dkk menyapu bersih semua laga.

Satu gol Belgia didapat dari gol bunuh diri kiper Finlandia, yakni Lukas Hradecky dan satu lagi berasal dari aksi Romelu Lukaku.

Belgia tampil dominan sepanjang 90 menit pertandingan. Mereka sama sekali tidak memberikan kesempatan lawan memasui area ppertahanan.

Alhasil, Finlandia tak mencatatkan satu tembakan sama sekali ke Belgia di babak pertama. Sementara Belgia menciptakan tujuh tendangan di 45 menit pertama tersebut. Sialnya, tidak satupun peluang itu menjadi gol. Sehingga babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Namun di babak kedua Belgia melanjutkan usahanya. Di menit 66 Belgia mampu menggetarkan gawang Finlandia lewat tendangan Lukaku yang berhasil melewati kiper Finlandia. Sayangnya gol itu dianulir karena Lukaku berada pada posisi offside.

Namun kebuntuan Belgia akhirnya pecah setelah kiper Finlandia Hradecky melakukan gol bunuh diri. Berawal dari sepak pojok yang mampu diteruskan oleh Thomas Vermaelen. Sundulan Vermaelen sayangnya mengenai tiang gawang. Namun, bola yang mengarah kepada Hradecky justru berubah arah masuk ke gawang karena mengenai tangan kiper tersebut.

Tujuh menit berselang Belgia kembali menjebol gawang Finlandia lewat Lukaku berada. Skor 2-0 berhasil dipertahankan Belgia sampai laga berakhir.

Sumber: BeritaSatu.com

Recommended For You