counter easy hit Bupati dan Walikota Tak Hadiri Dialog Terbuka HIMSAK - JambiPos.id

Bupati dan Walikota Tak Hadiri Dialog Terbuka HIMSAK

Jambipos.id, Sungaipenuh – Himpunan Masiswa Sakti Alam Kerinci ( HIMSAK) mengadakan dialog terbuka tentang kerusakan lingkungan hidup.  Dengan mengundang Bupati Kerinci, Walikota Sungai Penuh, Dandim 0417 kerinci, Kapolres Kerinci.

Serta Dinas lingkungan hidup kabupaten, Dinas kehutanan provinsi Jambi yg diwakili UPTD KPHP kerinci, rekan-rekan Media, rekan-rekan LSM, OKP se-kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh serta rekan-rekan mahasiswa kerinci se-nasional yang dilaksanakan pada(12/06) lalu.

Dengan mematuhi dan menerapkan protocol kesehatan covid- 19, dialog berjalan dengan lancar hingga selesai.

Presiden HIMSAK Rangga Febriarta menyampaikan “Dialog ini kita laksanakan karena kecintaan kita terhadap Kerinci dan Kota Sungai Penuh dimana akhir-akhir ini sedang viralnya isu lingkungan terutama terkait perambahan hutan, galian C, sampah maupun isu lingkungan dan yang lainnya.

Dengan dialog terbuka ini kita berharap ada solusi dan jalan keluar  , sehingga kerinci bisa kembali baik-baik saja” 

Ia menyampaikan pandangan nya terhadap apa yang telah di bahas pada dialog “Dengan berjalan nya dialog ini kita bisa simpulkan bahwa setiap apapun permasalahan jikalau kita bersama tidak ada yang tidak bisa, maka dari itu seluruh stakeholder yang ada di kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh mari sama sama kita berbuat untuk Bumi Sakti Alam Kerinci.

Meskipun Ia mengaku kecewa dengan ketidakhadiran banyak undangan dari berbagai elemen dan perangkat pemerintahan dan lembaga masyarakat. Bahkan Bupati Kerinci dan Walikota Sungai Penuh pun tak hadir.

Tentu hal ini sangat disayangkan sekali ketika dialog terbuka yang diadakan oleh mahasiswa tetap tidak dihadiri oleh para kepala daerah.

Padahal mahasiswa yang hadir pada dialog terbuka hari ini hanya ingin menyampaikan aspirasi, menyumbangkan ide dan gagasan untuk perbaikan kerinci kedepannya.

Dengan tidak hadirnya kepala daerah yang diundang hari ini membuktikan bahwa suara mahasiswa serta aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa selama ini hanya di anggap angin lalu saja oleh pemerintah daerah”Ujar Fenti Mahasiswi yang dikenal kritis dalam menyikapi isu lingkungan.

Dan Satu satunya Forkompinda yang hadir  tanpa diwakili adalah KODIM 0417 Kerinci yang dihadiri langsung oleh Dandim 0417 Kerinci Letkol.Inf.Ikhsanudin Pandu.S.Sos.MM ini bukti nyata keseriusan beliau dalam menyikapi Isu lingkungan .

Bahkan beliau dalam closing Statement nya mengatakan “Kerinci sedang tidak baik baik saja akan tetapi kalau kita semua, stake holder yang ada bahu membahu, berkerja sama  mengobati Kerinci sedang tidak baik baik saja maka Kerinci akan baik baik saja”.

Pada kesempatan itu juga, dilaksanakan penyerahan Plakat dan Hadiah Bagi juara Lomba yang diadakan sebelumnya. Dengan penerima Plakat dan hadiah dengan beberapa kategori diantaranya,

Kategori Tulisan Opini

Juara I   : Nur azizi

Juara II  : fidlan eldizan

Kategori Puisi

Juara I   : Nita natalia

Juara II  : kamanlah

Kategori Photo Hunting

Juara I   : Thelya Mulya S

Juara II  : Defil Putra

 

(JP-CR.01)

Recommended For You