counter easy hit Dandim 0417/Kerinci Terima Kunjungan Mahasiswa Himsak - JambiPos.id

Dandim 0417/Kerinci Terima Kunjungan Mahasiswa Himsak

Jambipos. id, Sungaipenuh – HIMSAK (Himpunan Mahasiswa Sakti Alam Kerinci ) Bertandang ke Kodim 0417/Kerinci dalam rangka silaturahmi dan dialog ringan dengan Dandim 0417/Kerinci tentang Kegiatan Lomba Analisis Lingkungan yang akan dilaksanakan Pekan mendatang.

Dandim 0417/Kerinci Letkol.Inf.Ikhsanudin Pandu.S.Sos.MM sambut hangat kedatangan Mahasiswa yang tergabung dalam HIMSAK (Himpunan Mahasiswa Sakti Alam Kerinci) yang diwakili oleh Presedium HIMSAK dan Kabinet nya di ruang Ma. Kodim 0417 Kerinci, pada  (07/06-2021).

Dandim 0417/Kerinci menyampaikan kegiatan HIMSAK hal yang positif dan bagus. Beliau mengapresiasi semangat adik-adik Mahasiswa yang peduli terhadap Lingkungan dan Pembangunan daerah.

“Saya Mengapresiasikan Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh adik adik mahasiswa yang tergabung dalam HIMSAK bahkan Kegiatan seperti ini harus  dilakukan bahkan dijadwalkan sesering mungkin untuk menumbuhkan dan memupuk rasa kepedulian lingkungan dan kepedulian sosial” Ungkapnya

Beliau (red) juga menyarankan agar sebelum kegiatan dilaksanakan sebaiknya terlebih dahulu memberitahukan ke Gugus tugas Covid 19, mengingat pelaksanaan kegiatan ditengah Pandemi Covid 19.

Kedepannya bukan hanya tema lingkungan hidup saja yang bisa diangkat didalam kegiatan HIMSAK ” Banyak wacana yang bisa diangkat untuk kegiatan adik-adik baik itu kegiatan lomba dan seminar, adapun diantaranya adalah tentang Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya, Pertahanan Keamanan dan termasuk juga tentang lingkungan hidup yang tercakup dalam keaneka ragaman hayati” Sambungnya

Menurut Dandim 0417/Kerinci menambahkan ” tidak salah mahasiswa sebagai ‘agent of change’ memberikan masukan kepada pemerintah daerah demi kemajuan pembangunan Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, baik masalah dunia parawisatanya, budaya, maupun lingkungan dan sebagainya ”

“Kita rangkul semua baik para ulama, tokoh adat, pemerintah dan pihak swasta, pokoknya semua lapisan masyarakat termasuk kalangan Civitas Akademisi dan mahasiswa,” ujarnya.

Kunjungan pengurus Himsak Provinsi Jambi diketuai Rangga Febriarta  yang menjabat sebagai Presidium Himsak adalah hal yang sangat positif  “Saya berharap adik-adik Mahasiswa jangan sungkan di lain waktu dan kesempatan untuk berkomunikasi dengan Saya, baik via telp ataupun kopi darat pintu Silaturahmi Selalu terbuka ” ujar Letkol.Inf.Ikhsanudin.(JP – CR01)

 

Recommended For You