counter easy hitEmpat Tips Cara Membersihkan RAM Pada Handpone - JambiPos.id

Empat Tips Cara Membersihkan RAM Pada Handpone

jambipos.id– Halo Sobat jambipos bertemu lagi dengan admin yang akan selalu setia menemani kalian semua dengan kembali menyajikan informasi terbaru dan terupdate mengenai Empat Tips Cara Membersihkan RAM Pada Handpone. Pada sebuah smarthphone terdapat banyak komponen yang menyusun rangkanya menjadi sempurna. Semua komponen mempunyai peran penting, akan tetapi terdapat beberapa komponen yang dianggap penting oleh masyarakat. Sehingga komponen tersebut dijadikan pertimbangan penting saat seseorang ingin membeli sebuah smarthphone. Salah satu komponen yang sering dipertimbangkan oleh banyak orang yaitu RAM atau Random Acces Memory.

RAM ini mempunyai peran yang sangat penting dalam sebuah smarthphone. Karena keberadaan RAM akan sangat mempengaruhi kinerja smarthpone. RAM berperan sebagai penyimpanan utama. Semakin besar RAM maka akan semakin baik kinerja smarthpone. Kinerja atau performa RAM dapat menurun, salah satu penyebabnya yaitu terlalu banyak aplikasi yang dibuka, sehingga RAM harus bekerja cukup keras. Penurunan kinerja RAM dapat diatasi dengan cara membersihkan memori Ram. Cara membersihkan RAM ini sangat mudah, berikut ini beberapa cara untuk membersihkan RAM pada smarthphone anda.

1. Menghapus Aplikasi yang Tidak atau Jarang Digunakan

Dalam sebuah smarthphone terdapat beberapa aplikasi yang dijalankan. Setiap aplikasi akan memakan memori penyimpanan, bahkan terdapat sebagian aplikasi yang jarang digunakan dan memakan ruang memori yang cukup banyak. Maka Kamu dapat menghapus aplikasi-aplikasi yang jarang digunakan. Dengan menghapus aplikasi itu maka ruang memori bisa bertambah.

Untuk menghapus aplikasi anda dapat masuk ke menu pengaturan sesudah itu pilih Aplikasi atau Manager Aplikasi. Setelah itu anda bisa menghapus aplikasi yang jarang digunakan dengan menekan menu uninstal. Jika aplikasi tidak dapat di uninstal maka anda bisa menggunakan berhenti paksa.

2. Menggunakan Alternatif Untuk Aplikasi yang Banyak Memakan Ruang Memori

Pemanfaatan banyak aplikasi bisa membuat ruang memori RAM berkurang. Banyak aplikasi penting yang membuat RAM penuh. Untuk tetap bisa memakai aplikasi itu anda dapat menggunakan alternatif lain untuk tetap bisa menggunakannya. Alternatif itu adalah menghapus aplikasi tersebut dan membukanya di web. Meski dapat kehilangan beberapa fitur tetapi dengan alternatif itu anda dapat mengosongkan memori RAM anda.

3. Memperbarui Software pada Smarthphone

Setiap smarthphone pasti akan mendapatkan notifikasi pembaruan perangkat lunak atau software secara berkala. Dengan melakukan pembaruan sistem perangkat lunak anda bisa membantu smarthphone memiliki kinerja yang baik.

Anda bisa melakukan pembaruan sistem perangkat lunak dengan membuka menu pengaturan, sesudah itu pilih menu update sistem lalu pilih “Check for updates” dan unduh pembaruan yang ada. Tak hanya itu biasanya pemberitahuan mengenai pembaruan akan muncul seperti pop up, dan anda bisa memilih untuk memperbarui sistem tersebut.

4. Menghindari Pemakaian Aplikasi pembersih RAM

Kini sudah terdapat banyak sekali jenis aplikasi pembersih yang mengatakan bahwa dapat membersihkan ram mengoptimalkan kinerja Ram. Tetapi sebagian aplikasi yang tersedia tidak sanggup bekerja dengan baik, sehingga bisa menyebabkan RAM terbebani dengan aplikasi itu.

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat yang dapat admin sajikan mengenai Empat Tips Cara Membersihkan RAM Pada Handpone. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Terima kasih bagi kalian yang telah mampir pada artikel admin yang satu ini, jangan lupa untuk kembali mampir dan berkunjung pada jambipos.id agar kalian tidak ketinggalan update informasi terbaru lainnya.

Recommended For You

Leave a Reply