counter easy hitFoto “Adu Gasing” Karya Sessario Ivka Ramadhan Juara I Lomba Fotografi Se Provinsi Jambi - JambiPos.id

Foto “Adu Gasing” Karya Sessario Ivka Ramadhan Juara I Lomba Fotografi Se Provinsi Jambi

Jambipos, Jambi-Foto “Adu Gasing” karya Sessario Ivka Ramadhan menjadi pemenang Juara I pada Lomba Fotografi dengan Android (Handphone) tingkat Provinsi Jambi tahun 2021.

Juri Lomba dari kalangan Pers Sakti Alam Watir (SAW) mengatakan, Lomba Fotografi Tingkat Provinsi Jambi ini diselenggarakan oleh   Dinas Kebudayaan & Pariwisata Provinsi Jambi Museum Siginjei Provinsi Jambi yang berlangsung Kamis 17 Juni 2021.

Disebutkan, peserta yang ikut dalam lomba ini ada 38 peserta. Kata SAW, cukup alot pada penilaian dari hasil karya 38 peserta. Lomba fotografi menggunakan HP baru kali pertama diselenggarakan di Jambi.

Kata SAW, dewan juri pada lomba ini adalah Jaffar Rassuh (Budayawan), Sudirmanto Muchtar (Fotografers), Sakti Alam Watir (Pers). Tahun depan lomba serupa akan diadakan lagi dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi.

Pemenang pada lomba ini adalah Juara I Sessario Ivka Ramadhan (Adu Gasing) hadiah Rp 3,5 Juta, Juara II Naswa Nazhifa (Bujang Berdendang), Juara III Munairah (Kelong), Juara IV Muhamad Raidan Azani (Kompangan ku), Juara V Adinda Nabila AL (Mengambil Kayu Dewa Jernih Jaya), Juara VI Muhammad Tomi Maulana (Membatik), Juara VII Ryhan (Kanal Kuno), Juara VIII Meli Febrianti (Menjaga Warisan Jambi), Juara IX Saka (Kulintang Kayu Jambi).

Total hadiah yang disiapkan Panitia total Rp 15.750.000 yang diserahkan pada Sabtu 19 Juni 2021 kepada para pemenang.

“Selamat dan sukses atas penghargaan dan tropinya ( Juara 1 )  adinda Sessario Ivka Ramadhan  putra kedua dari bapak H Ivan Wirata  dalam ajang Lomba Fotografi tingkat Provinsi Jambi yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan & Pariwisata Provinsi Jambi Museum Siginjei Provinsi Jambi,” ucap Ucup Buayo.

Menanggapi prestasi dari Sessario Ivka Ramadhan, H Ivan Wirata mengatakan bangga dan mengapresiasi prestasi hobi dari anaknya Sessario Ivka Ramadhan yang kini Kuliah di Institu Kesenian Jakarta (IKJ).

“Ini prestasi hobi bidang fotografi. Lewat teklonogi alat komunikasi saat ini, anak-anak bisa berprestasi bidang fotografi. Saya juga mendukung kegiatan yang dilakukan Dinas Kebudayaan & Pariwisata Provinsi Jambi yang bekerjasama dengan Museum Siginjei Provinsi Jambi dalam melaksnakan kegiatan seperti ini. Semoga even-even seperti ini berkelanjutan, khususnya pada generasi milenial Jambi,” ujar Ivan Wirata yang juga Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Golkar ini.(JP-Asenk Lee Saragih)

Recommended For You