counter easy hitGaris Finis di Depan Mata, Biden Janji Pulihkan Persatuan Usai Pemilihan - JambiPos.id

Garis Finis di Depan Mata, Biden Janji Pulihkan Persatuan Usai Pemilihan

Wilmington, Jambipos – Calon Presiden Amerika Serikat (AS) Partai Demokrat, Joe Biden berharap akan mengalahkan Presiden Donald Trump ketika semua suara dihitung. Biden menyampaikan seruan untuk melakukan pemulihan dan persatuan setelah Pemilu Amerika yang keras.

“Kami bukan musuh,” kata Biden dalam pidato yang disampaikan dari Wilmington, Delaware, Rabu sore (4/11/2020).

“Kami pernah menghadapi masa-masa sulit sebelumnya. Jadi setelah pemilihan ini selesai, akan tiba waktunya bagi kita untuk melakukan apa yang selalu kita lakukan sebagai orang Amerika. Untuk melupakan retorika kampanye, menurunkan tensi politik, dan bertemu lagi, mendengarkan satu sama lain,” kata Biden.

“Bersatu sebagai bangsa. Saya tahu ini tidak akan mudah. Saya tidak naif,” kata Biden.

“Tapi saya tahu untuk membuat kemajuan, kita harus berhenti memperlakukan lawan kita sebagai musuh. Kami bukan musuh,” kata Biden.

“Kami berkampanye sebagai Demokrat, tapi saya akan memerintah sebagai presiden Amerika,” katanya.

Biden saat ini diproyeksikan meraup 253 suara elektoral, sementara Trump berhasil mendapat 214, menurut analisis NBC News. Sejumlah negara bagian yang disebut swing states belum selesai dihitung.

Namun Biden mengatakan garis finis sudah di depan mata. “Setelah malam penghitungan yang panjang, jelas bahwa kami memenangkan cukup banyak negara bagian untuk mencapai 270 suara elektoral,” kata mantan wakil presiden itu.

“Saya di sini bukan untuk menyatakan bahwa kami menang. Tapi saya di sini untuk melaporkan, setelah penghitungan selesai, kami yakin akan jadi pemenang,” ucapnya.

 

Sumber:CNBC

Recommended For You