counter easy hit Harga Gula Pasir di Jambi Turun Menjadi Rp 12.500/Kg - JambiPos.id

Harga Gula Pasir di Jambi Turun Menjadi Rp 12.500/Kg

Jambi, Jambipos – Harga gula pasir di Kota Jambi turun dari Rp 16.000/kilogram (kg) menjadi Rp 12.500 kg menyusul masuknya 550 ton pasokan gula pasir di daerah itu. Penurunan harga gula pasir hingga Rp 4.000/kg di Jambi tersebut terjadi dua hari terakhir.

Berdasarkan pantauan di beberapa pasar swalayan di Jalan Sumatera, Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (15/5/2020), harga gula pasir kini Rp 12.500/kg. Selain itu persediaan gula pasir di pasar-pasar swalayan yang sempat langka beberapa pekan terakhir di kota itu kini mencukupi.

“Sudah dua hari terakhir harga gula pasir kami jual di mini market ini sesuai harga eceran tertinggi (HET), yakni 12.500/kg. Sebelumnya kami menjual gula pasir Rp 16.000/kg akibat pesediaan gula pasir langka. Saat ini persediaan gula pasir banyak, sehingga harga turun drastis,”kata Fitri (30), petugas mini market Jalan Sumatera, Kota Jambi, Jumat.

Dijelaskan, dengan adanya tambahan 550 ton gula pasir di Jambi saat ini, persediaan gula pasir di pasaran dan di gudang Bulog Jambi saat ini masih ada 1.000 ton, cukup hingga Lebaran nanti. Kebutuhan gula pasir di Jambi rata-rata 2.741 ton/bulan atau 546 ton/minggu.

“Karena itu warga masyarakat Jambi diharapkan tidak sampai panik dan melakukan aksi borong gula pasir. Kami juga berharap para pedagang di Jambi diharapkan bisa menjual gula pasir sesuai HET, Rp 12.500/kg menyusul bertambahnya pasokan gulapasir di daerah ini,”ujarnya.

Dijelaskan, pihaknya akan terus memantau harga dan persediaan gula pasir ini. Jika harga gula pasir tidak turun, sementara pasokan sudah ditambah, Bulog Jambi akan melakukan operasi pasar.(JP-SP)

Recommended For You