counter easy hitHMI Merangin Unjukrasa di DPRD - JambiPos.id

HMI Merangin Unjukrasa di DPRD

Jambipos, Merangin-Massa Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) cabang Bangko geruduk kantor DPRD Merangin pada Rabu (7/10/2020) sekira pukul 11.00 WIB terkait Undang-Undang Citra Kerja yang telah di sah kan oleh DPR RI.

Dalam unjuk rasa tersebut Ketua DPRD Merangin yakni Herman Efendi, ST.MM., turun langsung dan mendengarkan dari masa yakni organisasi Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) yang melontarkan aspirasi nya didepan Gedung DPRD Merangin, Kabupaten Merangin Jambi.

Ketua DPRD Merangin yakni Herman Efendi,ST.MM., dalam audiensi nya mengatakan bahwa “kami ikut serta bersama sama masyarakat Merangin melalui HMI berjuang untuk menyampaikan aspirasi kabupaten Merangin kepada DPR RI dipusat saya akan membawa surat pertisi ini kepada DPR RI dan pemerintah pusat sesuai kesepakatan kami pada hari ini” ucapnya.

“Tuntutan dari adek adek HMI dalam rangka menyampaikan keberatan kepada undang-undang Citra Kerja tersebut kami selaku ketua DPRD Merangin tentunya menyambut adek adek yang menyampaikan aspirasi dengan penuh rasa kegembiraan tanggungjawab kami selaku wakil rakyat” tegasnya.

Selain itu Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Bangko juga mengatakan jika surat pertisi tidak ditanggapi maka akan kembali melakukan demo jilid II dengan masa lebih banyak.

“Nantinya tuntutan dari HMI ini akan kamio laksanakan karena ini menyangkut suara rakyat Merangin melalui HMI cabang Bangko Merangin ke DPR RI pusat” lanjut Herman Efendi.

Selain itu dikatakan ketua DPRD Merangin yakni Herman Efendi, ST. MM., bahwa proses penyampaian nya secara tersurat yang telah ditandatangani olehnya tersebut, tinggal 6 anggota DPRD yang belum menandatangani surat dikarenakan sedang melakukan dinas diluar kota.

Di wawancara terpisah perwakilan dari HMI cabang Bangko yakni Hepriyadi mengatakan kami menolak RUU Citra Kerja (Omnibuslaw) yang mana poin-poin RUU Citra Kerja (Omnibuslaw) ini telah menyiksa serta membunuh masyarakat dan menguntungkan investor investor asing” pungkasnya.

Setelah ditandatanganinya selesai dan dokumentasi serta arsipnya akan kami berikan kepada HMI cabang Bangko bukti surat ini kami bawa ke Jakarta dengan cara tertulis dengan poin poin DPRD Kabupaten Merangin ikut serta dalam masyarakat kabupaten Merangin dengan aspirasi melalui HMI cabang Bangko.(JP-Yah)

Recommended For You