counter easy hitJambi Tuan Rumah Dies Natalies GMKI Ke 69 - JambiPos.id

Jambi Tuan Rumah Dies Natalies GMKI Ke 69

Selenggarakan Seminar Nasional 

Jambipos, Jambi- Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Jambi dipercayakan sebagai tuan rumah Dies Natalies GMKI Ke 69. Jambi menjadi kali pertama daerah pelaksanaan Dies Natalies GMKI hingga usia ke 69. Kini GMKI menjadikan daerah sebagai tuan rumah pelaksanaan Dies Natalies GMKI secara bergilir. Hal itu sebagai misi GMKI dalam menjadikan daerah sebagai “Rumah Pancasila”.

Demikian dijelaskan  Sekretaris Umum PP GMKI David Sitorus didampingi Ketua Bidang Organisasi PP GMKI Jefri Gultom, Ketua GMKI Cabang Jambi Dirton Silalahi, Ketua Panitia Dies Natalies GMKI Ke 69  Levi Simanungkalit saat jumpa pers di Jambi, Jumat (8/2/2019) malam.

Menurut David Sitorus, kini GMKI dalam merayakan Dies Natalies GMKI tak lagi melulu di Jakarta, namun kini lebih menprioritaskan di daerah secara bergantian. Hal ini dilakukan guna menyampaikan visi dan misi GMKI sebagai organisasi mahasiswa yang ikut dalam perjuangan bangsa dan tetap menjaga keutuhan NKRI dan mengawal Indonesia sebagai “Rumah Pancasila”.

Sementara Ketua Bidang Organisasi PP GMKI Jefri Gultom menambahkan, dalam rangka Dies Natalies GMKI Ke 69 di Jambi, GMKI menyelenggarakan Seminar Nasional di Golden Harvest Hotel Jambi, Sabtu (9/2/2019) mulai Pukul 09.00 WIB. Tema Seminar Nasional “Jambi Rumah Pancasila, dan Menangkal Korupsi dan Melawan Hoax Serta Mengawal Pemilu Damai. Pendidikan Politik dan Pemilu Bagi Mahasiswa dan Pemuda”.

Pembicara pada seminar ini tertulis pada Benner Panitia yakni Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS MH, Dr Muhammad Sabri (Direktur Pengkajian Materi BPIP), Firman Jaya Daeli SH (Politisi Senior), Dr Nazori Majid (Ketua Ikatan Keluarga Bungo).

Pembicara lainnya dalam seminar ini yakni Korneles Galanjinjinay (Ketua Umum PP GMKI), August Mellaz SE (Sindikasi Pemilu Demokrasi), Fritz Siregar (Komisioner Bawaslu RI) dan Dr Drs H Fachrori Umar M Hum (Plt Gubernur Jambi).

Seminar Pertama dengan Tema “Jambi Rumah Pancasila” Keynote Speaker Prof. Dr. Ismunandar (Dirjen Pembelajaran & Kemahasiswaan Kemenristek Dikti) dengan para pembicara Irjen. Pol. Drs. Muchlis AS, M.H. (Kapolda Jambi), Dr.Muhamad Sabri, MA. (Direktur Pengkajian Materi BPIP), Firman Jaya Daeli, S.H. (Politisi Senior) dan Dr. Nazori Majid (Akademisi UIN Jambi).

Kemudian Seminar Kedua dengan Tema “Menangkal Korupsi Melawan HOAX dan Mengawal Pemilu Damai” dengan Keynote Speaker (Jadwal) Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum (Plt Gubernur Jambi) dengan pembicara Fritz Siregar (KOMISIONER BAWASLU RI), August Mellaz (SINDIKASI PEMILU), Vryan Aziz ( KOMISIONER KPU ) dan Korneles Galanjinjinay (Ketum GMKI 2018 – 2020).

Ketua GMKI Cabang Jambi Dirton Silalahi selaku tuan rumah mengundang kawan-kawan seiman dan sepergerakan dalam acara Diesnatalis GMKI ke 69 di Jambi. Dia juga berharap seluruh undangan bisa hadir pada Seminar dan Acara Resepsi Dies Natalies GMKI Ke 69 pada malam harinya. (JP-Asenk Lee)

Simak Videonya

Recommended For You