counter easy hit Marak Bangunan Liar di Merangin - JambiPos.id

Marak Bangunan Liar di Merangin

Bangunan Tidak Sesuai Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB)

Jambipos, Merangin-Menjamurnya bangunan yang tidak sesuai prosedur plang dan bangunan diwilayah Kota Bangko tepatnya dijalan H. Makalam RT1 Rw1 Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin.

Melihat adanya bangunan yang tidak sesuai dengan plang SIMB tersebut sangat mengganggu bangunan yang ada di belakangnya.

Sementara itu Nurhapsah Pemilik Ruko dibelakangnya itu sangat merasa terganggu dengan keberadaan pondok kecil tanpa ijin berdiri jelas di depan pintu masuk rukonya itu,
Nurhapsah sudah berulang kali menyurati Pemkab Merangin untuk menindak lanjuti permasalahan yg di alaminya, namun hingga kini laporannya itu belum di gubris oleh Pemerintah.

Dan dia sangat berharap agar Pemerintah terkait mengkaji ulang permasalahan ini agar tidak ada pihak yang dirugikan.

Terpisah Hardiansyah pihak BPN Kabupaten Merangin saat di tanyai tentang legalitas Sertifikat pemilik Pondok tanpa ijin tsb, toko yang berada di depan toko ibuk Nurhapsah tidaklah benar pada penempatannya, menurut Hardiansyah Jika di kaji dari dasar sertifikat tersebut pondok itu seharusnya tidaklah berdiri di depan Toko Ibu Nurhapsah melainkan di sebelahnya tuturnya.

Dimana telah tercantum di Undang-Undang No.28 tahun 2002 tentang bangunan gedung dan PP.RI.No.36 tahun 2005 tentang peraturan pelaksana Undang-Undang No.28 tahun 2002 tentang bangunan gedung yang harus ditaati oleh warga Indonesia setiap mendirikan bangunan.

Jambipos memantau pemerintahan tingkat kelurahan Pematang Kandis pihak kecamatan Bangko Dan Kabupaten Merangin terkesan tutup mata dan tutup telinga melihat bangunan yang tidak mengikuti prosedur dan disinyalir pihak Pemkab Merangin terkesan ada pembiaran tentang maraknya bangunan liar tanpa Ijin menjamur di Pusat Kota Bangko.

Diminta kepada Pemkab Merangin agar mengusut tuntas oknum-oknum pemilik bangunan yang tidak mengikuti peraturan pemerintah dan merugikan Pendapatan Anggaran Daerah(PAD). (JP-Bay)

Recommended For You