counter easy hit Pegawai KPU Provinsi Jambi Abaikan Protokol Kesehatan - JambiPos.id

Pegawai KPU Provinsi Jambi Abaikan Protokol Kesehatan

Jambipos, Jambi- Sebagian staf atau pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi dinilai kurang taat melaksanakan protokoler kesehatan Covid-19 selama berlangsungnya tahapan pendaftaran calon guernur dan wakilgubernur di KPU Provinsi Jambi. Hal tersebut tercermin dari sikap sebagian pegawai KPU daerah itu yang tidak menjaga physical distancing (jaga jarak) dan tidak memakai masker. Sebagian pegawai KPU Provinsi Jambi membuka masker dan berfoto bersama tanpa menjaga jarak seusai proses pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Jambi.

“Kami berharaphal serupa tidak terjadi lagi ke depan di lingkungan pegawai KPU Provinsi Jambi demi pencegahan penularan Covid-19. Seluruh kegiatan tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) di lingkungan KPU Jambi hendaknya mentaati protokoler kesehatan Covid-19,”kata Ketua Tim Kesehatan Covid-19 Provinsi Jambi, Robby Kurniawan di Jambi baru-baru ini.

Dikatakan, berdasarkan pengamatan tim kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi pada tahapan pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, Jumat – Minggu (4 – 6/9/2020), masih banyak terjadi pelanggaran protokoler kesehatan Covid-19. Pelanggaran tersebut antara lain, banyaknya pendukung calon gubernur dan wakil gubernur di luar kanor KPU setempat yang duduk dan berdiri berkerumun, tidak menjaga jarak dan tidak menggunakan masker.

Selain itu, lanjut Robby Kurniawan, sebagian pegawai KPU daerah itu juga membuka masker seusai proses pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur. Mereka juga melakukan foro bersama tanpa menjaga jarak.

“Untuk mencegah penularan Covid-19 di KPU daerah ini, seluruh komisioner dan staf KPU se-Provinsi Jambi, kandidat kepala daerah dan serta seluruh pihak yang terlibat dalam proses pilkada harus disiplin melaksanakan protokoler Covid-19, terutama menggunakan masker. Sesuai protokol kesehatan Covid-19, masker tidak boleh dibuka, baik di dalam forum, wawancara dan ketika bertemu warga,”katanya.

Menurut Robby Kurniawan, Tim Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi akan memberikan rekomendasi mengenai peningkatan disiplin protokol kesehatan Covid-19 selama tahapan pilkada, khususnya pelaksanaan kegiatan proses pendaftaran calon kepala daerah di kantor KPU.(JP-SP)

Recommended For You