counter easy hit Pembagian Daging Kurban Jangan Sampai Timbulkan Kerumunan, Sapi Bantuan Presiden Jokowi Khusus Warga Terdampak Covid-19 - JambiPos.id

Pembagian Daging Kurban Jangan Sampai Timbulkan Kerumunan, Sapi Bantuan Presiden Jokowi Khusus Warga Terdampak Covid-19

Jambipos, Jambi-Para panitia pembagian daging kurban dari berbagai masjid dan kelompok masyarakat di Jambi diharapkan benar-benar menjaga protokol kesehatan (prokes) pada pembagian daging kurban kepada warga masyarakat. Panitia pembagian daging kurban harus tetap mengingatkan warga agar pembagian daging kurban jangan sampai menimbulkan kerumunan.

“Walaupun sedang pandemi Covid – 19, tetap saja kurban kita lakukan agar warga kurang mampu yang menjadi salah satu kelompok rentan terdampak Covid-19 bisa terbantu di hari raya Idul Adha 142 Hijriyah ini. Pembagian daging kurban kepada warga atau jemaah harus diperhatikan agar tidak sampai menimbulkan berkerumun. Bila perlu daging kurban di antar ke rumah warga yang memerlukan agar tidak terjadi kerumunan di lokasi pemotongan dan pembagian daging kurban,”kata Gubernur Jambi, Al Haris ketika menyerahkan sapi kurban bantuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada warga Warga di Masjid Al Munawwarah, Perumnas Griya Aur Duri Indah, Telanaipura Kota Jambi, Selasa (19/7/2021).

Turut hadir pada penyerahan bantuan sapi dari Presiden Jokowi tersebut, Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sanidan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Sudirman. Sapi bantuan Jokowi untuk warga Kota Jambi tersebut mencapai berat sekitar satu ton.

Setelah menyerahkan bantuan sapi Presiden Jokowi tersebut, Al Haris juga menyerahkan bantuan seekor sapi sekitar 500 Kg kepada warga Kota Jambi di Masjid Al Falah Kota Jambi, Selasa (19/7/2021) sore.

Al Haris pada penyerahan hewan kurban tersebut meminta agar panitia pembagian daging kurban di kedua masjid tersebut benar-benar diberikan kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan, khususnya kaum dhuafa (fakir miskin) yang terdampak pandemi Covid-19.

“Saya berharap sapi kurban ini dapat berguna dengan membagikan dagingnya kepada warga yang benar-benar membutuhkan, khususnya warga yang kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Tolong daging sapi kurban ini disalurkan dengan tepat sasaran,”katanya.

Kepada pengurus Masjid Al Munawwarah, Aur Duri yang menerima sapi bantuan Presdien Jokowi, Al Haris mengatakan, Presiden Jokowi secara khusus mengirimkan sapi tersebut kepada warga Kota Jambi melalui Masjid Al Munawwarah sebagai bantuan untuk fakir miskin. Karena itu bantuan sapi tersebut hendaknya dibagikan secara merata kepada seluruh warga kurang mampu di sekitar Masjid Al Munawwarrah Perumahan Aur Duri, Kota Jambi.

“Pembagian daging kurban tersebut harus tetap menerapkan protkol kesehatan, khususnya memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,”katanya.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jambi, Hj Hesnidar (tiga dari kiriu) menyerahkan bantuan sapi kurban kepada warga Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Selasa (19/7/2021). (Foto : Matra/KominfoJami)

Sapi Tim PKK

Secara terpisah, isteri Gubernur Jambi, Hj Hesnidar Al Haris selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jambi juga menyerahkan bantuan sapi kurban kepada warga Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Selasa (19/7/2021).

Hj Hesnidar mengatakan, penyerahan hewan korban merupakan wujud kepedulian TP PKK Provinsi Jambi kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19. Pihaknya sengaja membagikan sapi kurban kepada Warga Legok mengingat daerah ini merupakan salah satu wilayah yang terdampak dari pandemic di Kota Jambi.

“Saya sebagai ketua TP PKK bersama dengan teman-teman anggota Kelompok Kerja (Pokja) I Bidang Keagamaan TP PKK Provinsi Jambi menyerahkan seekor sapi kepada warga di kampung Legok agar warga dapat merayakan hari raya kurban, Idul Adha. Pemberian sapi kurban ini merupakan aksi peduli sosial TP PKK Provinsi Jambi terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 di Legok ini,”katanya.

Dikatakan, pihak panitia pemotongan sapi kurban di Legok juga diharapkan memberikan daging kurban tersebutkepada para mantan Ketua TP PKK Kelurahan Legok yang selama ini menggiatkan PKK di Legok.

“Nama-nama mantan Ketua TP PKK Legok sejak 1972 akan kami kirimkan kepada panitia agar keluarga mereka mendapat bantuan daging kurban. Kami memperkirakan bantuan sapi kurban yang kami berikan cukup untuk eluruh warga di Legok,”katanya.(JP)

Sumber: www.medialintassumatera.com

Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021 M Kepada Para Sahabat dan Warga Muslim Kota Jambi. Semoga Tuhan YME selalu Menguatkan Keimanan dan Memberikan Ketabahan. Mari Kita Selalu Berdoa Semoga Indonesia bisa segera bangkit dan keluar dari Pandemi covid-19. Tetaplah selalu menerapkan protokol kesehatan. Mari kita selalu mengembangkan sikap toleransi antar umat beragama dengan saling menghargai dan menghormati perbedaan. Sehingga dapat terpelihara kerukunan dan kehidupan yang harmoni dalam rangka Menjaga Keutuhan NKRI.

Recommended For You