counter easy hit Prabowo: Gaji Birokrat Kurang dan Tidak Realistis - JambiPos.id

Prabowo: Gaji Birokrat Kurang dan Tidak Realistis

Jambipos, Jakarta – Korupsi birokrasi masih menjadi salah satu masalah yang menjadi pekerjaan rumah di Indonesia. Perilaku korup aparat birokrasi terjadi karena penghasilan yang tidak memadai.

“Berkali-kali saya utarakan, akar masalahnya ada penghasilan para birokrat itu kurang, tidak realistis. Kalau saya memimpin, saya akan memperbaiki kualitas hidup birokrat secara realistis,” kata Calon Presiden Nomor urut 02, Prabowo Subianto, dalam debat perdana di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019) malam.

Dikatakan Prabowo, jika dengan menaikkan gaji secara signifikan, dan yang bersangkutan masih korupsi, maka sebagai seorang pemimpin dirinya akan menindak sekeras-kerasnya.

“Kalau dia masih korupsi, kita tindak sekerasnya. Kita contoh negara lain. Kita taruh ke pulau terpencil, suruh tambang pasir atau lainnya,” ucap Prabowo.

Jika terpilih menjadi pemimpin, Prabowo juga menegaskan bahwa dirinya akan melakukan evaluasi dan pengawasan secara berkesinambungan. Yakni dengan memaksimalkan perangkat negara yang sudah dimiliki.

“Kita evaluasi dan awasi secara ketat dengan perangkat yang kita miliki. Kami akan perkuat KPK, kita perkuat KPK di daerah-daerah, di provinsi,” ujar Prabowo.

Dikatakan Prabowo, masalahnya yang dipelajari adalah walaupun ada tunjangan tetapi kebutuhan untuk masa depan masih dinilai kurang,

“Di situlah muncul sikap ragu-ragu, muncul godaan untuk bertindak di luar kepentingan rakyat,” ungkap Prabowo.(*)

Sumber: Suara Pembaruan

Recommended For You