counter easy hit PT Ruby Privanto Telan Korban, Diduga Tidak Gunakan Safety - JambiPos.id

PT Ruby Privanto Telan Korban, Diduga Tidak Gunakan Safety

*Ryan : Semua sudah kami serahkan pada pihak Polsek Betara, silahkan tanya ke sana saja.

Jambipos, Tanjabar- Telah terjadi kecelakaan kerja di PT Ruby Privatindo
yang terletak di Muntialo Desa Sungai Mahang Jl Lintas Kuala Tungkal – Jambi, Kecamatan Betara, Sabtu (25/01/20) lalu.

Akibat kecelakaan kerja ini, salah seorang pekerja buruh banggunan bernama Ahmad (58)
Meninggal Dunia, karena terjatuh dari atas atap banggunan perusahaan yang bergerak di bidang kopra dan pinang itu.

Sekilas tentang Laka Kerja yang terjadi di PT Rudy Privatindo. Dari informasi yang didapat sampai kejadian tersebut, sudah ada sebanyak 48 kasus yang terjadi di pabrik yang katanya tempat pengolahan pinang dan kopra itu. Tapi heran nya tidak pernah mencuat ke halayak. Ada apa di pabrik itu ?

Kami dari media pun juga ngak bisa mencapai akses, karena ketatnya SOP untuk masuk ke perusahaan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, pihak perusahaa belum dapat ditemui, bahkan ketika diminta bertemu dengan Humas nya. Salah seorang Satpam berinisial Hsb anggota Satpam di perusahaan, tidak dapat membukakan pintu karna dia mendapat pesan, “tidak dibolehkan untuk menerima tamu masuk ke dalam perusahaan”.

“Maaf bapak,, ibu, saya tidak bisa membukakan pintu mempersilahkan ke dalam, karena saya dipesankan begitu”, ujarnya sambil menutup pintu pagar.

Tidak lama berselang, keluarlah salah seorang pemuda dengan rambut agak gondrong, menemui para awak media yang sudah menunggu di luar pagar perusahaan.

Pemuda itu berkata, “ada apa ? Ketika para awak media menjelaskan mau ketemu Humas Perusahaan untuk konfirmasi terkait adanya laka kerja, dia langsung menjawab, sama saya saja.

Ditanya posisinya sebagai apa ? Pemuda ini mengaku staf dari perusahaan. Karena posisinya sebagai staf, kami minta Humas perusahaan nya, tapi di tolak, karena sedang ada aktifitas.

Kami tunggu sampai waktu istirahat, tapi tidak bisa juga bertemu dengan Humas Perusahaan itu, sampai berita ini diturunkan.

Kemudian kami mendatangi Kantor Polsek Betara, dan menanyakan adanya kejadian ini.
Ketika ditanyakan kepada Kapolsek Betara, AKP. Hareva, dirinya tidak menampik dan mengakui, memang ada terjadi laka kerja itu beberapa hari lalu, di PT Ruby Privatindo. “iya ada terjadi laka kerja di PT Rudy tersebut pada hari Sabtu (25/01) lalu, sekitar pukul 15.50 lah, yang mengakibatkan Ahmad meninggal dunia”, katanya.

Namun Kapolsek tidak menjelaskan bagaimana kronologisnya.

“Saat ini kita masih lakukan penyidikan. Karena keluarga masih dalam situasi berduka, jadi kita tunggu waktunya. Tapi, kasus ini sudah dilimpahkan ke Reskrim Polres Tanjab Barat”, katanya singkat.(JP-Chahyani)

Recommended For You