counter easy hitSaham Manchester United Melesat Setelah Cristiano Ronaldo Kembali - JambiPos.id

Saham Manchester United Melesat Setelah Cristiano Ronaldo Kembali

Manchester, Jambipos – Saham klub sepakbola Manchester United yang diperdagangkan di New York Stock Exchange sempat melesat 8% pada perdagangan Jumat (2/8/2021), menyusul kembalinya superstar Cristiano Ronaldo ke klub yang membesarkan namanya itu.

Pada penutupan perdagangan Jumat, saham MANU naik 5,84% ke US$ 18,29 per lembar.

Pada Jumat, Manchester United mengumumkan telah menyelesaikan transfer penyerang Portugal itu dari Juventus. Sebelumnya, Manchester City hampir “menculik” Ronaldo dari rivalnya, tetapi United tiba-tiba berhasil merebut Ronaldo berkat telepon dari Bruno Fernandes, pemain United dan rekan senegara Ronaldo, dan mantan pelatih Sir Alex Ferguson.

Menurut jurnalis Olahraga, Fabrizio Romano, Manchester United membayar total €23 juta dengan kontrak dua tahun. Pemain berusia 36 tahun itu akan mendapatkan bayaran sekitar £480.000 per minggu atau sekitar Rp 9,5 miliar dengan kontrak dua tahun yang akan berlangsung hingga Juni 2023.

Dengan demikian, Ronaldo akan menjadi pemain termahal di Liga Inggris, di atas pemain seperti Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne, Jack Grealish, Paul Pogba, David de Gea, dan Pierre Emerick Aubameyang.

Ronaldo sempat memperkuat United pada 2003-2009 lalu pindah ke Real Madrid. Dari Madrid, dia hengkang ke Juventus pada 2018. Cristiano, pemenang Ballon d’Or lima kali, sejauh ini telah memenangkan lebih dari 30 trofi utama selama kariernya, termasuk lima gelar Liga Champions UEFA, empat Piala Dunia Antarklub FIFA, tujuh gelar liga di Inggris, Spanyol dan Italia, dan Piala Eropa untuk negara asalnya Portugal.

Sumber: CNN

Recommended For You