counter easy hit Sekda Tebo Dinyatakan Sembuh Sebagai Pasien Positif Corona - JambiPos.id

Sekda Tebo Dinyatakan Sembuh Sebagai Pasien Positif Corona

Jambipos, Jambi- Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, Pasien 01 atas nama Teguh Armadi yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) pada Senin (23/3/2020) lalu, kini sudah dinyatakan sembuh. Teguh Armadi sempat dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, Kota Jambi sejak Selasa (17/3/2020).

Kemudian pada Selasa (7/4/2020) malam lalu, Pihak RSUD Raden Mattaher Jambi menjemput paksa Teguh Armadi dari rumahnya di Jalan RB Siagian RT 11, Perumahan Buckingham Blok D No 8, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi karena pulang dari RSUD RM Selasa pagi (7/4/2020).

Kabar baik bagi Provinsi Jambi dalam pengobatan pasien positif Covid-19, karena Pasien 01 dinyatakan telah sembuh dari Covid-19, setelah hasil pemeriksaan laboratorium atau uji swabnya, dua kali berturut-turut negatif.

Hal tersebut disampaikan oleh Perwakilan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi dalam Konferensi Pers di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi, Senin (20/4/2020) sekitar jam 13.OO WIB.

Perwakilan dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi yang ikut dalam konferensi pers tersebut adalah Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher dr.Fery, dokter Penanggung Jawab Utama Penanganan Pasien Covid-19 Provinsi Jambi dr Medianto, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Jambi dr Dery Mulyanto, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dr Samsiran Halim, dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi selaku juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah,SE,ME.

Dokter Medianto menyatakan, karena hasil pemeriksaan laboratorium sudah dua kali negatif, maka pasien diperbolehkan pulang. Tapi tetap disarankan untuk tetap menjaga kesehatan, isolasi mandiri di rumah, mengurangi interaksi dulu, dan setelah selesai isolasi, tidak langsung banyak aktivitas.

Sementara Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher dr.Fery mengatakan, pasien direncanakan dipulangkan Pukul 15. 00 WIB ini oleh tim medis Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi. Fery berharap masyarakat tidak menolak kehadiran pasien Covid-19 yang sudah sembuh.(JP-Asenk Lee)

Recommended For You