counter easy hit Syarif Fasha Kukuhkan Relawan Covid-19 Kota Jambi - JambiPos.id

Syarif Fasha Kukuhkan Relawan Covid-19 Kota Jambi

Jambipos, Jambi-Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengukuhkan 57 orang relawan Covid-19 Kota Jambi di Posko Gugus Tugas Covid-19 Damkar Kota Jambi, Selasa (5/5/2020). Relawan ini akan membantu Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Jambi dalam menangani kasus Covid-19 di Kota Jambi.

Dalam sambutannya Syarif Fasha menjelaskan bahwa 57 relawan Covid-19 ini nantinya akan ditugaskan di Rumah Sakit Abdul Manaf Kota Jambi.

Relawan Covid-19 yang terdiri dari TNI, Polri, dan tenaga kesahatan ini akan dibagi menjadi tiga bagian. Yaitu 34 perawat, 4 orang tenaga ahli teknologi laboratorium medik serta 19 orang pemulasaran, penggali kubur dan pemakaman jenazah korban Covid-19.

Fasha menjelaskan bahwa seluruh relawan akan dilakukan rapid test terlebih dahulu sebelum nantinya siap membantu tenaga medis di rumah sakit Abdul Manaf Kota Jambi.

“Semua petugas hari ini di rapid test semua. Jadi kalo ada yang positif nanti kami rawat terlebih dahulu,” ujarnya.

Seluruh relawan akan mulai bekerja lusa setelah mendapatkan pelatihan dan orientasi lapangan untuk melihat kondisi pasien terkonfirmasi Covid-19 di Rumah Sakit Abdul Manaf Kota Jambi.(JP-Lee)

Recommended For You