counter easy hit Tiga Emak-emak Relawan Pepes Ditahan di Polres Karawang - JambiPos.id

Tiga Emak-emak Relawan Pepes Ditahan di Polres Karawang

Tiga emak-emak relawan Partai Emak-Emak Pendukung Prabowo Sandi’ (Pepes) ditahan di Polres Karawang, Jawa Barat.

Jambipos, Karawang – Tiga emak-emak relawan Partai Emak-Emak Pendukung Prabowo Sandi’ (Pepes) telah ditetapkan tersangka. Emak-emak yang diduga telah menyebarkan berita bohong atau hoax itu kini mendekam di tahanan Kepolisian Resor Karawang, Jawa Barat, Rabu (27/2/2019).

Terkait kasus ketiga relawan emak-emak tersebut, hingga kini polisi telah memeriksa 10 orang saksi. Aksi ketiga tersangka terekam di video penyebaran kampanye hitam berupa informasi hoax door to door menjadi viral di media sosial.

Video berdurasi 59 detik ini terdengar percakapan ajakan untuk tidak memilih Jokowi. Selain itu percakapan menggunakan bahasa sunda itu juga disebutkan jika Jokowi menang di Pilpres 2019, tak akan ada lagi suara adzan serta akan disahkan perkawinan sesama jenis.

Pihak kepolisian akan segera melimpahkan perkara ini kepada kejaksaan. Kini ketiga tersangka dijerat UU ITE pasal 28 dengan ancaman hukuman enam tahun penjara serta pasal 14 ayat 2 UU KUHP terkait penyebaran berita bohong dengan ancaman tiga tahun penjara.

Lihat video:

Sumber: Beritasatu.com

Recommended For You