counter easy hit Tim Gugus Covid 19, Tunggu 150 Santri “Balik Kampung” Untuk Diperiksa - JambiPos.id

Tim Gugus Covid 19, Tunggu 150 Santri “Balik Kampung” Untuk Diperiksa

Jambipos, Tanjabar– Sekitar 160 Santri berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang sedang ‘mondok’ di pondok pesantren Lirboyo di Kediri,Jawa Timur, dikabarkan akan ‘balik kampung’.

Informasinya dari, ratusan anak anak santri yang berasal dari warga Kabupaten Tanjung Jabung Barat itu, ‎mengenyam pendidikan Agama di Pulau Jawa ini, akan tiba di Kuala Tungkal, pada Jum’at (03/04) pagi.

Demikian dikatakan, H Taharudin selaku Jubir Covid 19 saat dikonfirmasikan awak media, kabar tersebut.

“Iya, memang ada sekitar 160 anak anak santri di Liboryo Jatim, yang pulang ke Kuala Tungkal, mengunakan tiga bus. Dan menurut pimpinan rombongan santri, saat ini mereka sudah keluar dari Jawa Timur, dan malam ini sampai Jakarta. Berkemungkinan hari Jumat pagi sudah sampai di Kuala Tungkal.

‎”saya selalu berkomunikasi dengan Pimpinan santri, ujar H Taharudin yang juga Kadis Kominfo.

Karena selama perjalanan mereka sudah melewati jalur jalur zona metah, nanti Tim gugus akan melakukan screening terhadap seluruh santri. Untuk Lokasi screening, berdasarkan hasil rapat dengan seluruh pihak terkait, di tetapkan di BLK, dekat Mako Brimob di Kecamatan Betara.

Tujuannya untuk memastikan jika ratusan santri tidak terdeteksi atau bebas dari virus Covid 19‎.

‎Untuk melakukan screening, seluruh personil yang terlibat sudah diperintahkan melakukan persiapan sesuai SOP.

Dari hasil pemeriksaan , santri yang di nyatakan steril akan kita pulangkan ke rumah masing-masing. Namun, tetap kita pantau dan sekaligus kita himbau untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan.

“Waktu rapat bersama Sekda, sudah di minta Camat untuk mengkoordinir kepulangan santri yang jadi warganya. Mungkin ada yang di Betara, Pengabuan, Kuala Betara atau Tungkal Ulu, nanti para Camat lah yang mengurusnya.

Kita terus berkomunikasi dengan para pengurus, dan terus memantau perjalanan para santri tersebut, tandas Jubir.(JP-Cahyani)

Recommended For You