counter easy hit (Video) Ini Sambutan Lengkap Kapolda Jambi Pada Gebyar “Millenial Road Safety Festival” - JambiPos.id

(Video) Ini Sambutan Lengkap Kapolda Jambi Pada Gebyar “Millenial Road Safety Festival”

Jambipos, Jambi-Gebyar “Millenial Road Safety Festival” Provinsi Jambi Tahun 2019 yang dilaksanakan Polda Jambi melalui Ditlantas Polda Jambi di Lapangan Kantor Gubernur Jambi Telanaipura, Kota Jambi, Minggu (17/2/2019) mulai Pukul 06.00 WIB hingga Pukul 12.00 WIB berjalan sukses. Kegiatan ini dihadiri puluhan ribu kaum  “Millenial” dan masyarakat umum.

Turut hadir pada gebyar “Millenial Road Safety Festival” Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto, Kapolda Jambi, Irjen Pol.Muklis AS MH, Komandan Resort Meliter (Danrem) 042 Garuda Putih (Gapu) Jambi Kolonel Inf Arh Arphis Rudy, Kapolresta Jambi, Dirlantas Polda Jambi, Kombes.Pol.Didik Mulyanto, SH, S.IK dan pejabat Forkompinda Provinsi Jambi lainnya.

Kegiatan “Millenial Road Safety Festival” ini mengangkat tema “Mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang”.

Meski sejak pagi Kota Jambi diguyur hujan dan pelaksanaan gerimis, namun rangkaian acara “Millenial Road Safety Festival” yang meliputi Senam Kolosan Millenial, Jalan Sehat Milenial, Milenial Entepreneur Expo, Saffety Riding dan Driving, Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalulintas, Freestyle Sepeda Motor, Karnaval Milenial Jambi, Touring Milenial Jambi, Budaya Milenial Jambi, Lomba Film Pendek Milenial dan  Helm Milenial (Airbrush Helm) berjalan dengan baik.

Hadir juga pada acara “Millenial Road Safety Festival”  Komedian dan Artis Ibukota yakni Tukul Arwana, Cita Citata dan Charlie Setia Band. Selain penampilan Artis Ibukota Jakarta, “Millenial Road Safety Festival” juga beragam hadiah dooprize seperti 4 Paket Umroh, 100 Unit Sepeda, 5 Unit Note Book, 15 Unit Handphone serta ratusan kaos dan Helm Milenial.

Kapolda Jambi, Irjen Pol.Muklis AS MH dalam sambutannya mengatakan, “Millenial Road Safety Festival” ini merupakan sentuhan pembinaan sikap dan nilai-nilai kedisiplinan dan ketertiban kepada pelajar dalam berlalu lintas dan sebagai pelopor keselamatan.

“Kita harapkan ini dapat memperkuat kesadaran dan kepatuhan serta etika para siswa/siswi dalam berlalu lintas. Pendidikan lalu lintas usia dini kepada para pelajar sangatlah penting dalam membentuk sikap dan prilaku anak remaja hingga dewasa sebagai pengguna jalan yang bertanggung jawab,” katanya.

Dilibatkannya pelajar pada acara ini, kata Kapolda Jambi, dikarenakan usia pelajar adalah usia yang rentan atau belum stabil, hal itu dibuktikan bahwa sebagian dari kecelakaan yang menimpa korbannya adalah usia pelajar.

“Dengan diadakannya acara ini, diharapkan nantinya bisa mewujudkan etika pelopor dekade aksi keselamatan lalu lintas dan budaya tertib berlalu lintas bisa ditularkan ke masyarakat. Kita juga berharap  agar pelajar dapat memahami dan mematuhi perundang-undang dan bisa menerapkan kebiasaan berdisiplin lalu lintas dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.(JP-Lee)

Simak Videonya

 

Recommended For You