counter easy hit Wabup: Para Alumni Harus Berkontribusi ke Sekolah - JambiPos.id

Wabup: Para Alumni Harus Berkontribusi ke Sekolah

SMP Negeri 3 Merangin Gelar HUT ke-40 dan Reuni Akbar

Jambipos, Merangin-Sudah saatnya para alumni berkontribusi ikut membangun sekolah. Kontribusi itu jangan dilihat dari besarnya materi atau pemikiran yang diberikan, tapi perhatian untuk memajukan dunia pendidikan tersebut yang tak ternilai harganya.

Hal tersebut ditegaskan Wabup Merangin H Mashuri pada acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMP Negeri 3 Merangin dan reuni akbar, yang berlangsung meriah di sekolah tersebut kemarin (18/2/2019).

‘’Untuk kemajuan sebuah sekolah, mamang peran para alumni sangat dibutuhkan, sehingga dunia pendidikan di Kabupaten Merangin bisa lebih maju lagi,’’ujar Wabup yang empat tahun pernah pengajar di sekolah itu pada 1984-1988.

Dikenang wabup saat mengajar di sekolah itu, forsi jam mengajarnya dulu cukup sedikit. Hal itu karena guru banyak mengurus perkara anak, dimana anak-anak sering berkelahi dan nakal-nakal.

Hal itu beda dengan kondisi sekarang, kesadaran akan pendidikan dan perkembangan teknologi membuat SMP Negeri 3 Merangin sekarang lebih maju. SMP Negeri 3 Merangin sudah bisa mensejajarkan diri dengan sekolah-sekolah lainnya.

‘’Saya bangga karena laboratorium komputer di sekolah ini beberapa waktu lalu turut digunakan untuk tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Ini artinya kemajuan teknologi sekolah ini sama dengan sekolah lainnya di Merangin,’’terang Wabup.

Sedangkan kapada para siswa dan siswi yang sedang menimba ilmu di SMP Negeri 3 Merangin, wabup bepesan untuk menyiapkan diri menghadapi tantangan menghadapi eramilenia dan globalisasi, sehingga perlu menguasai teknologi.

Begitu juga pemahaman bahasa Inggris lanjut wabup, harus difasihkan dalam berbahasa Inggris, karena ini sangat penting. Selain itu, Kuasai dan filter teknologi dengan baik, manfaatkan android dengan hal-hal yang positif.

‘’Awas serangan Narkoba sekarang ini datang dari berbagai sisi, termasuk jangan membeli jajanan pedagang diluar pagar sekolah, karena permen saja bisa mengandung narkoba. Belilah jajanan di kantin sekolah yang tersedia,’’pinta Wabup.(JP-Yah)

Recommended For You